Contoh Lembar Pernyataan Keaslian / Orisinalitas Skripsi yang baik dan benar


Kali ini admin postingkan contoh lembar pengesahan keaslian skripsi silahkan simak dibawah ini.

PERNYATAAN
Saya yang bertandatangan dibawah ini :
Nama                           :
Nomer Mahasiswa       :
Program Studi              :
Judul Karya Tulis        :
Menyatakan dengan sesungguhnya bahwa karya tulis tugas akhir ini benar-benar saya kerjakan sendiri.
Karya tulis tugas akhir ini bukan merupakan plagiarisme, pencurian hasil karya milik orang lain, hasil kerja orang lain untuk kepentingan saya karena hubungan material maupun non – material, ataupun segala kemungkinan lain yang pada hakekatnya bukan merupakan karya tulis tugas akhir saya secara orisinil dan otentik
Bila kemudian hari diduga kuat ada ketidaksesuaian antara fakta dengan kenyataan ini, saya bersedia diproses oleh tim Fakultas yang dibentuk untuk melakukan verisfikasi, dengan sanksi terberat berupa pembatalan kelulusan/kesarjanaan.
Pernyataan ini saya buat dengan kesadaran sendiri dan tidak atas tekanan ataupun paksaan dari pihak maupun demi menegakan integritas akademik di institusi ini.

Yogyakarta,…….
Saya yang menyatakan
Materai Rp.6.000,-

(...........................)
'

PERNYATAAN


Dengan ini saya menyatakan bahwa skripsi yang berjudul “meningkatkan pemahaman siswa tentang sistem pemerintahan pada pembelajaran PKN melalui model contextual teaching and learning disekolah dasar” ini beserta seluruh isinya adalah benar-benar karya saya sendiri dan saya tidak melakukan penjiplakan atau pengutipan dengan cara-cara yang tidak sesuai dengan etika keilmuan yang berlaku dalam masyarakat keilmuan. Atas pernyataan ini, saya siap menanggung resiko / sanksi yang dijatuhkan kepada saya apabila kemudian ditemukan adanya pelanggaran terhadap etika keilmuan dalam karya saya ini, atau ada klaim dari pihak lain terhadap keaslian karya saya ini.

Tasikmalaya,       Desember 2009
Yang membuat pernyataan 
  
RIJAL HABIBULLOH
 NIM. 0650456       





HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS

  

Skripsi/Tesis/Disertasi ini adalah hasil karya saya sendiri,
dan semua sumber baik yang dikutip maupun yang dirujuk
telah saya nyatakan dengan benar.







                      NAMA               : ......................................
                      NIM                   : ......................................
                      Tanda Tangan    : ......................................
                      Tanggal              : ......................................