Contoh Surat Penawaran Bahasa Inggris dan Indonesia

Surat bisnis adalah surat yang digunakan baik perseorangan, instansi ataupun lembagaga organisasi yang isinya untuk menyampaikan pesan – pesan bisnis secara tertulis dengan menggunakan media tertentu baik via pos, faksimili maupun media internet. Surat bisnis memiliki banyak jenis misalnya surat bisnis penawaran, surat bisnis perkenalan, surat bisnis pesanan dan lain-lain.

Meskipun teknologi informasi dan komunikasi berkembang begitu cepat dengan adanya telepon, telepon genggam, televisi, radio, telegram, feksimile, dan komputer, surat tampaknya masih merupakaan sarana penghubung atau komunikasi yang sangat penting bagi seseorang, kelompok, maupun organisasi pemerintah dan bisnis.

Contoh Surat Bisnis Dalam Bahasa Indonesia


Untuk contoh surat bisnis dalam bahasa indoensia ini saya berikan contoh surat penawaran barang yang tentunya juga termasuk jenis surat bisnis







Jakarta 15 April 2014

Kepada Yth,

PT. Sejahtera

Di - Jakarta

No       : 012/PNWRN/2014

Hal      :  Penawaran Barang

Lampr :  1 Berkas



Dengan Hormat



Dengan surat ini kami bermaksud memperkenalkan perusahaan kami PT. Atmajaya Sentosa yang beralamat di Jl. Thamrin No. 10 Jakarta Pusat. Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang aksesoris dan telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan ternama di jakarta dan kota - kota besar lainnya di Indonesia



Sesuai informasi yang kami peroleh, PT. Sejahtera adalah perusahaan yang menjual berbagai produk aksesoris yang sedang berkembang pesat dan membutuhkan pasokan aksesoris dengan harga bersaing



Sehubungan dengan hal itu kami bermaksud mengajukan penawaran untuk menjadi pemasok barang aksesoris di perusahaan yang Bapak kelola. Harapan kami penawaran ini dapat terwujud dalam bentuk kerjasama sehingga dapat menguntungkan kedua elah pihak. Sebagai bahan perbandingan silahkan Bapak lihat di lampiran yang berisikan daftar harga produk aksesoris yang kami sediakan. Jika perusahaan Bapak berminat kami siap melakukan pembicaraan lebih lanjut.



Demikian surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan banyak terimakasih



Hormat Kami





PT. Atmajaya Sentosa

Contoh Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris

PT JAYA SELALU

Jl. Tanjung Barat No. 12 Phone. (0265) 354612

Tasikmalaya 46123



Tasikmalaya, March 10th, 2011



to

Designation. General Manager Affair

PT SEJUTA WARNA

Jl. Malioboro 23

Tasikmalaya



Dear Sirs,



Through this letter, let us introduce our company to you. Our company named PT Jaya Selalu is engaged in the distributor of office stationery.



According to the information we collect, PT MAJU TERUS is a property company that is growing rapidly and will open again some marketing office in Tasikmalaya. In this connection, let us offer some of stationery products that we market. Together with this letter we attach a list of items and their respective prices.



If your company needs our services, then simply contact us via telephone numbers (0265) 35412 and we'll deliver the goods directly to the site. Further, we will send you an invoice each end of the month for transactions occurring in the corresponding month. We will give special discount if accumulated purchase within one month of more than Rp 2.000.000, - (two million rupiah).



We hope that this offer can proceed in a form of cooperation that benefits both parties. If Mr interested, we are ready to make presentations and conduct further discussed.



Thus we submit the offer letter, delivered thank you for your attention.





Sincerely,

PT SEJUTA WARNA





Windi Sondari
Marketing Manager

Demikianlah yang saya sampaikan mengenai contoh surat penawaran inggris dan indonesia semoga bermanfaat.